Tanah Amblas Akibat Curah Hujan Extrim




Sirampog.busernusantaratv.com-Warga desa sa,at pagi hari di hebohkan dgn adanya musibah terputusnya jalan utama desanya yg amblas akibat cuaca extri


 pada mlam hari tepatnya di hari kamis 11 mei 2023 pukul 01 00 wib telah terjadi jalan ruas kabupaten ruas jalan melayang - desa manggis amblas di lokasi kalisalam pejarakan rt 02 rw 03 akibat tanah gerak.

Dampak dari bencana tersebut sulitnya akses jalan untuk di lewati pedagang, petani dan juga anak sekolah yang melewatinya untuk menuju tempat atau lokasi yang du tuju teutama anak sekolah ke skolahan di daerah kota bumiayu.

Dengan kejadian tersebut kades mrlayang Abdul hafid melaporkan ke pemerintah kabupaten kecamatan sirampog atas kejadian tersebut karna pentingnya jalan tersebut untuk kbutuhan warganya yang setian hari melwatinya.



Adapun upaya dari desa melayang menggerakan warganya untuk membuat jalan kecil supaya bsa di lalui pemotor yang hendak braktifitas .

Sehubungan dengan kejadian bencana alam ini kades melayang menghimbau kepada warga yang mau melintasi harao berhati2 karna sulit untuk di lewatinya.

Dan juga harapan dari pemerintah desa melayang pemerintah kabupaten dan juga profinsi segera memberikan bantuanya karna melihat dari amblasnya jalan trsebut membutuhkan penanggulangan untuk mengatasi kerusakan jalan. Menunggu situasi aman dan matrial.

Masarakat sangat berharap agar pemerintah pusat dan daerah sekiranya bertindak cepat dalam penangananya mengingat sangat pentingnya jalan penghubung desa tersebut dgn desa lain dan sekiranya nanti dalam pembangunanya dpat di awasi agar setiap jln yg rawan amblas di talud dulu di sepanjang jalan.

Dan ketebalan rabat beton itu sangat penting mengingat tanah di desa ini mudah bergerak.ujar salah "satu warga' berharap ke pihak terkait (mustito)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama